Tim Gerak Jalan Guru dan Ikwan SDMutu Juara Satu


PWMU.CO - Tim gerak jalan guru dan Ikatan Wali Murid (Ikwam) SD Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Bawean, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur meraih juara I dalam Lomba Gerak Jalan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sangkapura.

Pengumuman pemenang disampaikan setelah upacara peringatan HGN di Alun-Alun Kecamatan Sangkapura. Upacara diikuti oleh seluruh guru dari tingkat TK hingga SMA se-Kecamatan Sangkapura, Sabtu (26/ 11/ 2022).

Lomba gerak jalan yang dilaksanakan pada Jumat (25/11/ 2022) diikuti oleh 150 peserta. Terdiri dari kategori pelajar SMP, SMA, mahasiswa, dan guru, instansi, dan umum. Setiap tim terdiri dari 11 orang. 

Dalam even tersebut tim gerak jalan SD Mutu tampil mengenakan kostum adat Papua. Kostum tersebut terbuat dari karung goni dan serabut kelapa sebagai aksesoris. Riasan ala adat Papua menjadi pelengkap tampilan tim gerak jalan SD Mutu Bawean.



Kostum unik tersebut sengaja disiapkan oleh tim SD Mutu Bawean dikarenakan, kostum yang dikenakan peserta masuk dalam penilaian. Benar saja, saat tim gerak jalan SD Mutu Bawean tiba di lokasi start menjadi perhatian dari panitia maupun peserta lainnya. 

"Kita ingin tampil beda, kostum sengaja kita persiapkan jauh-jauh hari agar kita bisa tampil maksimal," jelas Nur Laily, Kepala SD Mutu Bawean yang sekaligus menjadi pimpinan regu. 

Feni Rahayu, wali murid dari Benazir Salsabila siswa kelas III Raflessia menceritakan keikutsertaan lima orang wali murid dalam tim. Menurutnya itu adalah bentuk dukungan dikarenakan jumlah guru di SD Mutu Bawean tidak mencukupi untuk membentuk tim gerak jalan yang pesertanya harus berjumlah 11 orang. Dan hal tersebut diperkenankan oleh panitia. 

Feni, sapaan akrabnya, sampai rela membawa seluruh perlengkapan make up-nya untuk merias guru-guru dan wali murid yang lain agar bisa tampil perfect seperti ala-ala orang papua. "Kalau tampil tidak setengah-setengah. Alhamdulillah kita bisa jadi juara I," tuturnya dengan nada gembira. (*)

Penulis Nur Laily Editor Mohammad Nurfatoni


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Layakkah Saya Digugu dan Ditiru

SD Mutu Bawean Memeriahkan Pawai Obor dan Lampion

SD Mutu Bawean Mengikuti Babak Penyisihan Komas