SD Mutu Bawean Memeriahkan Pawai Obor dan Lampion

Barisan siswa-siswi SD MUTU Bawean dalam pawai obor dan lampion menyambut tahun baru Hijriyah (Lendra Asyura Fahmi/PWMU.CO)

SD Mutu Bawean Memeriahkan Pawai Obor dan Lampion; Liputan Kontributor PWMU.CO Gresik Nur Laily

PWMU.CO – Sambut pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444, Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 3 Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menggelar pawai obor dan lampion, Jumat (29/7/22). 

Pawai dimulai pukul 19.00 WIB. Sekitar seribu siswa berkostum serba putih ikut meramaikannya. Mereka berasal dari delapan sekolah dasar baik negeri maupun swasta yang tergabung KKG tersebut. 

Yakni SD Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Bawean), SD Negeri 1 dan 2 Sawahmulya, SD Negeri Kotakusuma, SD Negeri Gunung Teguh, SD Negeri 1 dan 3 Patarselamat, dan SDIT Al Huda. 

Rute pawai dimulai dari Alun-alun Sangkapura, Dusun Kebundaya, Dusun Kebunlaut, Dusun Sawahlaut, Dusun Boom, Dusun Lautsungai, hingga kembali di Alun-alun Sangkapura. 

Ketua KKG Gugus 3 Sangkapura Muksin MPd menyatakan, “Pawai menyambut Tahun Baru Hijriah ini merupakan kegiatan pertama setelah dua tahun tidak ada kegiatan semacam ini karena pandemi. Harapan saya, KKG Gugus 3 Sangkapura semakin kompak dengan seringnya mengadakan kegiatan bersama-sama.” 

Aneka Lampion 

Koordinator Humas dan Sarpras Lendra Asyura Fahmi SOr menerangkan, di pawai obor dan lampion itu, dia menganjurkan siswanya di SD Mutu Bawean untuk membawa lampion saja. “Kalau membawa obor kami khawatir akan berbahaya bagi anak-anak karena ada apinya.” 

Kepada PWMU.CO, Raisya Annisa Rahmillah, siswi kelas IV Edelweis SD Mutu Bawean, mengatakan sangat senang mengikuti pawai lampion malam itu, Kamis (4/8/22). Icha—sapaannya—membawa lampion berbentuk bintang hasil buatan abinya. 

Para siswa memang membawa lampion beraneka bentuk dengan nyala warna-warni. Ada yang berbentuk bintang, bulan, bentuk bola, kubah masjid, bahkan ada lampion yang terbuat dari botol bekas air mineral. 

Selain siswa dan guru, wali siswa dari SD Mutu Bawean juga ikut meramaikan pawai malam itu. Mereka kompak mengenakan pakaian serba putih dan ikut berbaris di belakang siswa. (*) 

Editor Mohammad Nurfatoni/SN

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Layakkah Saya Digugu dan Ditiru

SD Mutu Bawean Mengikuti Babak Penyisihan Komas