Guru Muhammadiyah Se-Bawean Berlatih Menulis Berita

Mohammad Nurfatoni (berdiri) saat menyampaikan materi Pelatihan Menulis Berita bagi guru Muhammadiyah se-Bawean di SMK Muhammadiyah 4  Daun Sangkapura (SMK Muda), Kamis (3/11/2022). (Syahrani Ahmad/PWMU.CO)

Guru Muhammadiyah Se-Bawean Berlatih Menulis Berita; oleh Nur Laily, Kepala SD Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Bawean. Naskah ini terpilih sebagai terbaik pertama dalam praktik menulis berita.

PWMU.CO – Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sangkapura, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menyelenggarakan Pelatihan Menulis Berita di SMK Muhammadiyah 4 Daun Sangkapura (SMK Muda), Kamis (3/11/2022).

Pelatihan bagi guru-guru Muhammadiyah Kecamatan Sangkapura dan Tambak itu mengundang Pemimpin Redaksi PWMU.CO Mohammad Nurfatoni sebagai narasumber

Sebanyak 49 orang yang mengikuti acara ini berasal dari 9 lembaga pendidikan tingkat TK, SD/MI, SMP/ MTs, dan SMA/SMK, serta Lazismu, dan Nasyiatul Aisyiyah (NA). 

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Sangkapura Kemas Saiful Rizal MM, mengatakan, sebenarnya pelatihan menulis berita ini sudah direncanakan sejak lama, tapi baru bisa terlaksana pada hari ini.

Menurutnya pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan menulis guru-guru Muhammadiyah di Bawean. 

“Kemampuan menulis kini semakin penting agar kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah Muhammadiyah di Bawean terdokumentasi di media digital, seperti PWMU.CO,” ungkapnya. 

Rizal, sapaan akrabnya, berharap setelah diadakannya pelatihan ini akan lahir banyak penulis-penulis dari Bawean yang akan meramaikan PWMU.CO. 

Salah satu peserta, Toto Suriawan, guru dari MI Muhammadiyah Daun (MI Muda) sangat senang dengan adanya pelatihan penulisan berita ini. “Alhamdulillah, saya bisa menambah pengetahuan saya dan di dalam pelatihan ini kita langsung praktek menulis jadi langsung bisa,” ujarnya. 

Peserta lainnya, Muthmainnah, mengatakan pelatihannya sangat menyenangkan. “Pematerinya sangat komunikatif, materi menulis yang disampaikan sangat jelas sehingga mudah dimengerti,” ungkapnya. (*)

Nur Laily menerima hadiah buku Editor Killer Kisah Kontributor PWMU.CO dari pemateri yang diserahkan Sekretaris Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik M. Fadloli Aziz (Syahrani Ahmad/PWMU.CO

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Layakkah Saya Digugu dan Ditiru

SD Mutu Bawean Memeriahkan Pawai Obor dan Lampion

SD Mutu Bawean Mengikuti Babak Penyisihan Komas