Tempati Bekas Bakis, SD Mutu Bawean Akan Bangun Gedung Berkonsep Sekolah Ramah Anak dan Eco-school

 


PWMU.CO – SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Bawean berencana merenovasi dan menambah gedung sekolah untuk kenyamanan pembelajaran siswa. Hal itu diungkapkan Kepala SD Mutu Bawean Muhammad Ilham Yahya SPd saat dihubungi PWMU.CO, Ahad (17/11/19).

Ia menjelaskan, gedung yang akan dibangun pertama kali adalah ruang kelas. Kemudian perlahan-lahan akan membentuk konsep sekolah ramah anak yang mempunyai tiga lantai dengan Masjid As Shalihin juga.

“Untuk luas tanah keseluruhannya 3.060 meter persegi, akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian kompleks sekolah dan masjid, masing-masing sekitar 1.500 meter persegi,” ujarnya.

Desain gedung sekolah baru. (M Ilham Yahya for PWMU.CO)

Diperkirakan menelan biaya Rp 350 juta, konsep sekolah ramah anak dan eco-school ini diharapkan anak-anak semakin betah dan nyaman di sekolah. Selama ini, pembelajaran di SD Mutu Bawean menempati gedung bekas Balai Kesehatan Islam (Bakis) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sangkapura, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik.

Ilham menekankan, target jangka pendeknya yaitu pembangunan dua ruang kelas, satu ruang guru, satu ruang bermain, dan arena taman atau playground bagi siswa. “Mudah-mudahan banyak donatur yang akan berpartisipasi dalam investasi akhirat ini,” tuturnya.

Bantuan dapat disalurkan melalui nomor rekening BRI 7415-01-0111254-537 atas nama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sangkapura. (*)

Kontributor Ria Pusvita Sari. Editor Mohammad Nurfatoni.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Layakkah Saya Digugu dan Ditiru

SD Mutu Bawean Memeriahkan Pawai Obor dan Lampion

SD Mutu Bawean Mengikuti Babak Penyisihan Komas